Image of Archimedes & Titik Tumpu

Text

Archimedes & Titik Tumpu



Archimedes mengajarkan matematika awal dan merupakan salah satu dari tiga ahli matematika paling terkemuka sepanjang masa. Namun ia paling dikenal karena kontribusinya yang besar untuk ilmu pengetahuan dan karena caranya mengubah dan membentuk cara pandang kita tentang dunia. Ia merevolusi ilmu mekanika dengan penemuannya tentang titik tumpu dan tuas. Ia juga menciptakan peralatan seperti pompa air dan kerekan.

Cerita tentang Archimedes yang melompat keluar dari bak mandi sambil berteriak "Eureka!" begitu terkenal, namun mengapa ia mengklaim mampu memindahkan dunia? Dan bagaimana dengan karyanya yang hilang? Archimedes & Titik Tumpu menyajikan potret brilian tentang sang jenius matematika dan ilmu pengetahuan ini. Buku ini memaparkan pengetahuan dan penemuannya yang menakjubkan, serta konteks sejarah dan ilmiahnya. Buku ini juga menunjukkan bagaimana karya Archimedes mengubah persepsi kita tentang dunia dan membawa kita menuju kemajuan teknologi di sepanjang sejarah.

Seri "Ide Besar" adalah seri buku ilmiah populer dengan gaya penyajian menarik untuk para ilmuwan dan non-ilmuwan. Ilmu pengetahuan berada pada taraf yang paling menggairahkan dan menarik perhatian pada saat adanya penemuan-penemuan besar, dan setiap buku dalam seri ini meninjau saat-saat seperti itu secara mendalam, yang telah membawa kemajuan bagi pengetahuan ilmiah umat manusia. Buku ini juga meninjau orang-orang yang telah melakukan terobosan besar dalam pemikiran kita tentang alam semesta dan posisi kita di dalamnya.


Ketersediaan

#
E-Library SDTP Belum memasukkan lokasi
ADTT00001
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
Seri Ide Besar
No. Panggil
925.1 STR a
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-741-055-2
Klasifikasi
925.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog